360° customer view

  • Basis Pelanggan Terpadu
  • Profil yang Lengkap
  • Pengelompokkan Badan Hukum dan Individu
  • Riwayat Interaksi dan Komunikasi
  • Pengayaan Data melalui Media Sosia
  • Analisa Database Klien

 

Buat tampilan 360° dari pelanggan bank Anda: kelola profil badan hukum, data kontak, lihat seluruh riwayat interaksi dengan setiap klien, lihat produk yang sudah pernah ditawarkan dan transaksi yang pernah dibuat dengan klien, termasuk di dalamnya kontrak, kartu dan rekening bank, juga instrumen finansial lainnya. Dengan bpm'online Sales Perbankan, Anda dapat menciptakan strategi komunikasi yang paling efektif, menawarkan produk keuangan yang relevan kepada pelanggan, dan meningkatkan pelayanan.

Sistem memungkinkan Anda untuk mengelompokkan klien menurut industri, perputaran tahunan, jumlah karyawan, geografi, menetapkan prioritas berdasarkan pada hampir setiap rangkaian aturan bisnis, dan menambahkan bobot pada setiap parameter di dalam profil pelanggan. Bpm'online melacak setiap interaksi dengan masing-masing klien korporat yang memungkinkan Anda untuk membuat evaluasi kemajuan hubungan sehingga Anda bisa mengubah pendekatan Anda untuk mencapai hasil yang lebih baik, dan membuat keputusan berdasarkan data yang telah dipikirkan secara matang. Anda dapat menemukan pelanggan Anda di Facebook maupun Twitter dengan mudah dan memperkaya profil mereka dalam bpm'online menggunakan fitur integrasi media sosial bawaan. Ketika membuat record baru pada sistem, maka sistem akan dengan otomatis mengecek duplikat, atau Anda pun bisa melakukan pengecekan secara manual, atau juga menjadwalkan pencarian ulang untuk data ganda individu dan badan hukum. Analisa Database pelanggan Anda menggunakan dashboard sistem dan ubah data menadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti sehingga akan membantu identifikasi opportunity baru.

Alat Kolaborasi

  • Jejaring Sosial Perusahaan
  • Panel Komunikasi
  • Tugas dan Kalender
  • Email
  • Panggilan
  • Analisa

Bpm'online Sales Perbankan menyediakan alat kolaborasi yang solid sehingga dapat meningkatkan produktivitas tim Anda:

  • Jejaring Sosial Perusahaan: berinteraksi, berkolaborasi, dan berbagi informasi dengan lebih baik! Mendaftarlah untuk informasi terbaru dari berbagai channel, proyek, dan kontrak. Sistem memungkinkan pengguna dari berbagai departemen, unit bisnis, dan geografi untuk mendiskusikan pelanggan, perjanjian dan proyek, berbagi praktek terbaik, mendapatkan jawaban, memberi like maupun komentas pada post.
  • Panel Komunikasi: membuat panggilan, mengelola email, menyetujui kontak, berkolaborasi dalam jejaring sosial perusahaan secara langsung dari sistem.
  • Tugas dan Kalender: Membuat tugas personal atau grup yang ditautkan ke kontak, opportunity, maupun dokumen. Sinkronisasikan tugas dan kalender Anda dengan Googel Calendar dan Microsoft Exchange, dan dapatkan notifikasi serta peringatan di panel notifikasi.
  • Email: kelola email dari semua alamat email Anda dalam lingkungan tunggal dan terpadu di dalam bpm'online Sales Bank menggunakan integrasi Microsoft Exchange dan Gmail. Email dapat ditautkan ke akun, opportunity, pesanan, dan objek lain yangg terkait dan relevan.
  • Panggilan: akses riwayat panggilan yang lengkap di panel komunikasi, atur panggilan cepat, manfaatkan kemampuan perekam panggilan. Sebagai tambahan, pengguna bpm'online dapat membuat panggilan suara dan video kepada pengguna sistem lainnya tanpa biaya!
  • Analisa: lacak produktivitas karyawan berdasarkan tugas, email, dan panggilan telepon mereka. Semua dashboard mudah untuk disesuaikan dan dapat memantau indikator-indikator penting.

Manajemen Proses Bisnis

  • Visual Process Designer
  • Fitur Wizard untuk Pembuatan Proses yang Cepat
  • Library Proses
  • Pemantauan dan Analisa Proses

Gunakan bpm'online Sales Perbankan untuk membangun proses menggunakan elemen-elemen yang telah disediakan untuk membuat aktivitas (tugas, panggilan, email), bekerja dengan banyak halaman, mengolah data, dan menjalankan layanan internal. Cukup tandai urutan aksi dan ownernya, bpm'online secara otomatis membangun diagram yang relevan dalam BPMN.

Proses terbaik dan out-of-the-box dalam bpm'online Sales Perbankan akan membantu Anda melakukan otomasi proses internal apa pun―dari persetujuan dokumen hingga proyek rumit yang melibatkan banyak tim. Gunakan, modifikasi, atau buat proses baru yang tepat untuk kebutuhan unikk bank Anda. Terus awasi metrik pelaksanaan proses, menggunakan variabel yang berbeda-beda (owner, cabang, lini produk, dan lainnya). Visualisasikan pengolahan data menggunakan dashboard yang sudah disesuaikan dengan bantuan riwayat proses yang mudah dipakai.

Manajemen Proses Bisnis

Manajemen Prospek

  • Pengadaan Prospek
  • Kualifikasi Prospek
  • Distribusi Prospek
  • Penyerahan pada Bagian Sales
  • Analisa Prospek

 

Sales Perbankan dari bpm'online membantu Anda melacak prospek melalui sumber-sumber yang luas. Dengan otomatis melakukan verifikasi data, buat kontak baru dan sistem akan memandu Anda melalui proses manajemen prospek. Hasilkan, kualifikasikan, dan distribusikan prospek dengan bpm'online Sales Perbankan―gunakan sistem untuk menggabungkan prospek ganda, menautkan prospek kepada akun yang sesuai, memperkaya data prospek dengan wawasan yang cerdas sehingga prospek sepenuhnya siap untuk follow-up sales. Bpm'online Sales Perbankan dapat membantu mendistribusikan prosepek berdasar kebutuhan prospek, profil, juga beban kerja dari setiap staf sales. Jika prospek tidak masuk kualifikasi sales, prospek dapat dimasukkan dalam campaign pemeliharaan prospek.

Setelah proses kualifikasi selesai, masukkan prospek ke staf dan tim yang tepat. Rekam riwayat komunikasi dengan prospek. Jika prospek siap jual, prospek dapat segera dikirimkan langsung ke proses manajemen opportunity. Gunakan dashboard untuk melakukan analisa statistik, seperti jumlah dan kualitas prospek baru, rerata konversi (prospek menjadi sales), dan lainnya.

Manajemen Prospek

Manajemen Opportunity

  • Database Terpadu untuk Sales Perbankan
  • Riwayat Opportunity
  • Proses Sales Out-of-the-Box
  • Inisiasi Sales
  • Kualifikasi
  • Kebutuhan Analisa
  • Presentasi
  • Indentifikasi Kontak Penting
  • Pengembangan dan Penyerahan Proposal
  • Negosiasi dan Taktik Sales
  • Kontrak
  • Pipeline Sales
  • Analisa Sales

 

Kelola semua opportunity dalam Sales Perbankan bpm'online―tentukan taktik untuk setiap opportunity, indentifikasi pembuat keputusan utama, lacak kompetitor, analisa kekuatan dan kelemahan mereka. Hasilka prakiraan penjualn dengan mempertimbangkan anggara klien, tahapan opportunity, dan probabilitas sales. Apapun status opportunity, lacak riwayat lengkapnya: aktivitas, email, kotrak, diskusi obrolan, berkas, dan catatan.

Gunakan proses terbaik out-of-the-box untuk sales perbankan yang didesain untuk mempermudah siklus sales yang rumit, dengan demikian meningkatkan kesempatan manajer sales untuk membuat perjanjian dengan sukses. Gunakan sistem untuk memulai sales, membuat keputusan cerdas saat kualifikasi opportunity, menganalisa kebutuhan pelanggan, memilih presentasi paling tepat dari library digital, mengelola daftar kontak penting, mengembangkan dan menyerahkan proposal yang sesuai, dan mengelola proses negosiasi. Ketika kontrak ditandatangani, daftarkan kemenangan Anda dalam sistem dan masukkan diri Anda ke dalam leaderboard. Manfaatkan alat pipeline sales dalam sistem untuk membuat analisa performa bank dalam tiap tahapan―nilain konversi di antara tahapan, evaluasi integritas pipeline, dan bandingkan pipeline dari perwakilan individu atau departemen. Dapatkan statistik komprehensif mengenai opportunity di bpm'online Sales Perbankan.

Manajemen Opportunity

Manajemen Produk

  • Katalog Produk Bank Terpadu

Seperti apa pun kompleksitas dan ukuran portofolio layanan dan produk bank Anda, Anda dapat memyimpan semuanya dalam bpm'online Sales Perbankan. Setiap produk dapat dicocokkan dengan jumlah parameter tak terhingga: tingkat bunga, periode, jadwal pembayaran ulang, dan lainnya.

Manajemen Akun

  • Database Kontrak Terpadu
  • Dokumen Terkait
  • Database Rekening Bank dan Kartu Terpadu
  • Manajemen Indikator Keuangan

 

Dengan bpm'online Sales Perbankan, pengguna dapat mengelola semua kontrak, spesifikasi terkait, dan perjanjian tambahan. Sistem akan memperingatkan perwakilan penjulan ketika kontrak mendekati tanggal update dan menjalankan aktivitas yang sesuai. Anda dapat mengatur hubungan antar dokumen dan dengan cepat berpindah dari satu dokumen ke dokumen lainnya.

Lihat informasi mengenai akun pelanggan, status mereka saat ini, neraca, dan lainnya. Anda juga dapat kartu mana yang diberikan pada pelanggan dan akun mana yang ditautkan padanya. Kelola data pada indikator finansial paling penting dari klien korporat atau kelompok pelanggan dari berbagai periode. Bandingkan nilai targer dengan hasil finansial yang sesungguhnya, analisa data, dan bangun strategi optimal untuk memperdalam interaksi dengan setiap pelanggan.

Manajemen Knowledge

  • Knowledge base
  • Struktur Knowledge base

 

Knowledge base adalah library online yang menyimpan artikel, catatan, panduan untuk pegawai baru, template dokumen, presentasi, jawaban untuk pertanyaan yang sering ditanyakan, dan material berguna lainnya. Knowledge base memiliki fitur seperti jejaring sosial―pengguna dapat memberi like pada pos dan berbagi ide serta komentar.

Kelompokkan artikel pada Knowledge base tambahan agar lebih mudah menemukan dokumen dan aset yang paling sering digunakan. Tambahkan tag (kata kunci) dan hubungkan artikel secara silang agar proses menemukan record yang Anda cari menjadi lebih mudah.

Analisa

  • Pengaturan Dashboard
  • Dashboard Staf Sales

Staf sales perbankan mendapat tampilan 360° dari efisiensi mereka pada dashboard gabungan―mengevaluasi KPI utama dan melacak pendapatan per konsultan, per departemen, per layanan bank, dan lainnya. Dengan bpm'online Sales Perbankan, Anda bisa mendapatkan statistik yang relevan atau memilih indikator untuk ditampilan dalam bentuk grafik, membuat daftar informasi paling penting dan melihat hasil Anda.

Sinkronisasi dan Integrasi

  • Impor data dari/ke Microsof Excel
  • Integrasi Microsoft Exchange
  • Integrasi Google
  • Integrasi email melalui IMAP/SMTP

Bpm'online Sales Perbankan menyediakan utilitas bawaan untuk impor data dan integrasi:

  • Microsoft Excel: impor ataupun ekspor akun dan data kontak Anda, katalog produk, dokumen, tagihan, dan lainnya dengan cepat.
  • Microsoft Exchange: lakukan integrasi yang mulus untuk menyederhanakan proses sinkronisasi email, kontak, dan tugas. Anda dapat menyesuaikan frekuensi sinkronisasi (per hari, per jam, atau lebih cepat lagi) dan selalu memiliki data terbaru di tangan.
  • Google: sinkronisasikan email, kalender, dan kontak dengan akun Anda. Integrasi dua arah memungkinkan Anda tetap dalam satu aplikasi untuk mengirim email atau mengelola kalender Anda.
  • IMAP/SMTP: simpan seluruh riwayat komunikasi elektronik dengan klien di dalam aplikasi bpm'online, apa pun penyedia email-nya―kirim dan terima email tanpa perlu meninggalkan sistem.

System designer

  • Penyesuaian Antarmuka
  • Penyesuaian Pengguna
  • Penyesuaian Aplikasi Ponsel
  • Peran Pengguna dan Hak Akses
  • Integrasi LDAP
  • Catatan Aktivitas

Sesuaikan bpm'online dengan kebutuhan unik usaha Anda―pasang workplace, perlihatkan/sembunyikan bagian sistem untuk peran pengguna yang berbeda, atau personalisasikan apikasi dengan menambahkan logo perusahaan atau mengubah skema warna sesuai gaya perusahaan, menyusun ulang, menambah dan menghapus pencarian, bidang data, atau pun seluruh halaman. Anda dapat menggunakan peralatan ini untuk mengubah tampilan data atau logika bisnis tanpa perlu mempelajari programming.

Dalam bpm'online Sales Perbankan, Anda dapat memberikan atau menolak akses dari record individu maupun grup, juga menentukan bagian mana yang bisa diaksis oleh peran pengguna tertentu. Gunakan perizinan dari Direktori Aktif untuk mengakses sistem―Anda tidak perlu mengingat-ingat berbagai username dan password. Catatan aktivitas menyimpan semua record operasi yang melibatkan data-data penting dan memungkinkan pengambilan informasi dengan cepat, Anda pun bisa mengakses seluruh kronologi kejadian di dalam sistem.